Wednesday 26 March 2014

GUCCI FLORA GARDEN (2012)

Seperti yang saya utarakan sebelumnya, kali ini saya akan mereview parfum yang cocok digunakan untuk musim semi. Sebenarnya line up parfum untuk 2014 sangat banyak dan sejujurnya meskipun saya suka parfum, untuk berburu parfum baru di Indonesia sangat sulit. Sedangkan untuk memesan dari toko di luar negeri resiko pengiriman dan mahalnya ongkos kirim membuat saya berpikir berkali - kali. Karena itu, meski Gucci Flora Garden saya pakai tahun lalu, saya rasa tidak masalah karena wanginya yang istimewa dapat menjadi ciri khas parfum musim semi Anda tahun ini.

Sekadar untuk info saja line up parfum di tahun 2014 ini sangat banyak terutama di bulan Maret dan April untuk koleksi musim S/S 2014. Diantaranya ada Fendi (Fan di Fendi Blossom), L'Artisan Parfumeur (Haute Voltige, Rappelle-Toi, dan Onde Sensuelle), YSL (Splendid Wood), Guerlain (Muguet Limited), Jo Malone (Tuberose Angelica), Prada (Candy Florale), David Beckham (Classic Summer), serta masih banyak lainnya.

Motif Ide Gucci Flora
Gucci Flora Garden pada awalnya diinisiasi oleh Gucci Flora yang dirilis pada tahun 2009. Direktur Kreatif Gucci, Frida Giannini terinspirasi oleh motif scarf milik Grace Kelly seorang putri dari Monaco. Dari motif scarf tersebut lahirlah Gucci Flora di tahun 2009 sebagai EDT yang kemudian pada tahun berikutnya dikeluarkan Gucci Flora versi EDP dan versi limitednya pada tahun 2013 lalu. Pada tahun 2012 kemudian dikeluarkan rangkaian Gucci Flora Garden dengan lima jenis wangi yang berbeda.  

Gucci Flora Garden memiliki lima macam wangi yang berbeda. Dan masing - masing memberi kesan wangi buket dan feminin bagi pemakainya. Lima macam Flora Garden ini adalah Glamorous Magnolia, Gracious Tuberose, dan Gorgeous Gardenia yang tersedia sebagai parfum EDT 50 dan 100ml di semua toko yang menyediakan produk Gucci. Sedangkan dua lainnya adalah Generous Violet dan Glorious Mandarin tersedia sebagai parfum EDT 100ml yang hanya ada di toko resmi Gucci saja. Dari kelima wangi tersebut, saya menyukai Glorious Mandarin dan Gorgeous Gardenia, tiga wangi lainnya bukan kesukaan saya. 

Icon Pameran Gucci Flora di Singapura
Untuk Glamorous Magnolia pertama kali menyemprotkannya terdapat kesan yang sangat manis tapi kemudian melembut dan memberi wangi bunga dengan sentuhan woody. Paduan wangi teratas adalah freesia, taburan sitrus, dan daun hijau. Paduan wangi tengahnya terdapat bunga peony dan magnolia dengan paduan wangi dasar coklat, sandalwood, serta musk. Untuk yang menyukai aroma hangat yang lembut pepohonan Glamorous Magnolia ini cocok untuk Anda.

Gracious Tuberose menurut saya justru tidak begitu sesuai namanya. Wangi manisnya tidak mencerminkan wangi tuberose. Untuk wangi tuberose saya akan lebih memilih yang lainnya daripada Gracious Tuberose ini. Paduan wangi teratasnya terdapat daun violet dan peach dengan paduan wangi tengahnya tuberose, orange blossom, serta mawar. Sedangkan pada wangi dasarnya terdapat cistus dan cedarwood. 

Gorgeous Gardenia merupakan salah satu wangi manis yang tidak membuat saya pusing justru cenderung menyukainya karena memberikan kesan yang feminin dan hangat. Paduan wangi teratasnya memiliki sentuhan red berries dan peach. Pada paduan wangi tengahnya terdapat gardenia dan frangipani sedangkan wangi dasarnya yang unik adalah gula merah serta patchouli. Wanginya tergolong manis tetapi memberi sentuhan hangat bagi pemakainya.

Bagi yang ingin merasakan kesegaran yang lembut, Gucci Flora Generous Violet ini cocok untuk Anda. Memiliki wangi teratas daun violet yang ketika disemprot langsung memberi kesan segar dengan paduan wangi tengah bunga violet serta orris. Dan kemudian terdapat keunikan suede accord sebagai wangi tengahnya.

Satu lagi Gucci Flora Garden yang memberikan kesegaran yaitu Glorious Mandarin. Bagi saya Glorious Mandarin ini lebih memiliki kesegaran yang lebih tahan lama daripada Generous Violet. Bagi Anda yang menginginkan kelembutan buah segar, fruity floral Glorious Mandarin ini piliihan yang tepat untuk Anda. Wangi teratasnya adalah mandarin serta bunga peony dengan paduan wangi tengah jasmine dan pina colada accord. Pada wangi dasarnya memiliki ambergris, white musk, serta creamy wood. 

Ki-Ka : Gardenia - Tuberose - Mandarin - Violet - Magnolia
Desain botol Gucci Flora sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 memilik ciri khas, yaitu ikatan pita hitam. Desain botolnya memberi nuansa arsitektur dengan bentuk hexagonal. Gucci Flora Garden ini diluncurkan untuk para wanita muda. Meskipun parfum ini dalam bentuk EDT tapi memiliki ketahanan yang cukup lama. Rate yang saya berikan untuk Gucci Flora Garden ini adalah 3 dari skala 1 sampai 5. Mungkin saya akan memberikan lebih jika parfum seri ini dalam bentuk EDP. Semoga review ini dapat membantu Anda, selamat menikmati kesegaran bunga musim semi! ^^

No comments:

Post a Comment