Wednesday 19 March 2014

Menyambut Tren Baru 2014

Meski di wilayah Indonesia tidak mengalami empat musim, setidaknya tren yang ada mengikuti negara - negara empat musim lainnya. Musim dingin akan segera berakhir, selamat datang musim semi. Hal ini berarti bagi para pecinta fashion perlu bersiap berburu apa yang akan menjadi tren selama musim semi ke depan. 

Jika tren F/W 2013 kemarin adalah warna mint dan abu yang populer, tren warna apakah di musim S/S 2014 nanti? Saya ulas sedikit mengenai tren F/W 2013 kemarin. Warna yang menjadi tren adalah mint dan abu, terutama untuk busana. Warna abu paling banyak digunakan dengan motif hound tooth check baik busana maupun aksesoris lainnya, baik untuk pria maupun wanita. Warna make up yang banyak digunakan adalah smokey dengan lipstik yang berwarna terang, seperti merah terang dan oranye terang.

Paris Vogue Magz
Jika Anda terlewat dalam hal tren kemarin, jangan khawatir. Anda bisa dapatkan tips untuk jadi fashionista untuk musim semi nanti. Dari sejak awal tahun kemarin telah banyak pekan busana yang digelar di berbagai negara yang berbasis fashion, seperti Paris, London, dan New York. Ah, sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu kenapa saya menggunakan istilah S/S dan F/W. Bagi Anda yang belum terbiasa mungkin kebingungan, sebenarnya sederhana saja S/S adalah singkatan dari Spring/Summer (musim semi/musim gugur) dan F/W adalah Fall/Winter (musim gugur/musim dingin). Istilah ini sering digunakan untuk menandai pergantian tren dalam dunia fashion karena tentunya setiap musim berbeda karakteristiknya. Semoga dapat sedikit membantu Anda.

Paris Fashion Week S/S 2014 busana : Valentino
London Fashion Week S/S 2014 busana : Temperley
Paris Fashion Week S/S 2014 busana : Jean Charles de Castelbajac
Beberapa foto di atas dari Vogue Magazine yang melampirkan peragaan busana untuk tren S/S 2014. Iya, benar sekali. Tren busana S/S 2014 adalah warna ice pastel dan rupanya hitam masih berjaya untuk menjadi warna tren nanti. Untuk motif tentu saja bunga akan populer karena digunakan untuk musim semi. Untuk warna lipstik sepertinya warna pastel pink dan oranye yang akan melengkapi tren S/S 2014 nanti. Untuk potongan rambut bagi wanita sepertinya akan lebih populer dengan model bergelombang, rambut kepang, juga kuncir ekor kuda. Saya hanya memberikan tips kecil ini saja jika Anda masih belum puas, Anda dapat mengulik dari majalah Vogue atau majalah fashion lainnya yang tentu lebih lengkap mengulas fashion. Dan bukan berarti jika Anda memilih warna atau tema kesukaan Anda berarti tidak gaul dan mengikuti tren. Jangan takut untuk menjadi berbeda, jadilah diri sendiri.

Saya melampirkan posting tentang tren ini karena saya nantinya akan posting mengenai parfum yang dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan tren S/S 2014.

No comments:

Post a Comment