Saturday 26 April 2014

GUERLAIN IDYLLE (2009)

Guerlain adalah salah satu rumah produksi parfum yang tertua dan sangat dikenal dengan wewangiannya yang khas. Yang paling terkenal dari produk Guerlain adalah Shalimar. Wangi parfum khas Guerlain adalah klasik dan memberikan kesan misterius yang dalam. Tahun 2009 lalu Guerlain mengeluarkan wewangian yang memiliki ciri berbeda dari yang biasanya dibuat.

Dirancang oleh Thierry Wasser, Guerlain Idylle lahir dengan wangi floral yang feminin. Bagi para perfumista, Guerlain Idylle ini kurang begitu diminati. Tapi bagi saya pribadi, wangi floral inovasi dari Guerlain ini menarik dan cantik. Jika wangi klasik dari Guerlain lainnya seperti Shalimar dikenal sebagai wangi dengan karisma yang tersembunyi serta misterius, Idylle ini memberikan kesegaran dan kelugasan kesan feminin. Wangi Idylle yang bertemakan flora ini banyak dikatakan mirip dengan Sarah Jessica Parker Lovely. Harus saya akui memang demikian, meski wangi mawar dari Idylle lebih mendominasi. Kombinasi bunga yang terdapat dalam Idylle menurut saya juga memiliki kemiripan dengan wangi Gucci Flora (2009).


Ketika pertama kali disemprotkan Idylle memberikan sedikit wangi manis yang kemudian langsung dibalut bunga segar mawar, jasmine, serta lily yang begitu cantik. Idylle memiliki kombinasi aroma teratas mawar Bulgaria, raspberry, lychee, dan freesia. Wangi tengahnya terdapat kombinasi bunga-bungaan seperti mawar, bunga peony, lilac, jasmine, dan bunga lily (lily of the valley). Kombinasi wangi dasarnya terdapat white musk dan patchouli. 


Idylle tersedia dalam EDT dan EDP. Untuk yang EDT sendiri saya pribadi memberikan rating 2 dari skala 1 sampai 5 karena wanginya bisa dibilang sangat tipis dan tidak tahan lama. Untuk versi EDP-nya skala yang saya berikan adalah 3,5 karena cukup tahan lama meski seharian saya pakai wanginya tetap bertahan. Jika disuruh memilih produk favorit Guerlain tentu saja saya akan menjawab Shalimar terutama yang klasik. Lain waktu selanjutnya akan saya review Guerlain Shalimar yang merupakan salah satu favorit saya. Untuk musim ini kesegaran Idylle saya rasa cocok menemani Anda yang gemar bersosialisasi bersama rekan-rekan Anda. Selamat mencoba! ^^



No comments:

Post a Comment